Terima Kunjungan ISSI Batam, Jefridin Dukung Penuh Enduro Batam International

Kabar Pemko Batam — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefiridin Hamid menerima kunjungan Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Batam, Jumat (11/3). Selain silaturahmi, kunjungan tersebut terkait rencana ‘Enduro Batam International’ di Bukit Badak Bike Park, Nongsa, Batam.

Jefridin menyampaikan, atas nama Wali Kota Batam Muhammad Rudi menyambut baik iven tersebut. Dukungan penuh karena Enduro Batam International diyakini akan semakin menggairahkan kegiatan olahraga, khususnya sepeda.

“Selain itu, kegiatan ini juga mendatangkan Pendapatan Asli Daerah atau PAD. Karena, pesertanya 60 persen dari luar Batam, dari Jakarta maupun daerah lainnya,” ungkap Jefridin.

Bukan rahasia umum lagi, Batam kini sedang gencar memaksimalkan sektor potensial. Salah satunya pariwisata dan lebih spesifik salah satunya wisata olahraga (sport tourism).

“Para peserta ini nanti diinapkan di Turi Beach Nongsa. Mereka nginap makan, juga berbelanja di Batam, kita dapat dalam bentuk pajak. Semakin banyak orang ke Batam, ekonomi akan semakin hidup,” ujarnya.

Ketua ISSI Kota Batam Periode 2022 – 2026 Mansaputra Saragi menyampaikan terimakasih atas dukungan dan arahan Jefridin saat hadir pada Musyawarah ISSI Kota Batam, beberapa waktu lalu. Pada kesempatan ini, pria yang disapa Hercules tersebut, meminta Jefridin untuk menjadi pembina ISSI Kota Batam 2022 – 2026.

Terkait Enduro Batam International, ia menerangkan akan digelar tanggal 26 dan 27 Maret mendatang dan terdiri dari 12 kategori. Salah satu tujuan iven ini adalah dalam rangka memperkenalkan wilayah Batam sebagai Kota Ramah Bersepeda dan juga meningkatkan potensi wisata sport, terlebih Batam dekat dengan negara tetangga.

“Saat ini yang sudah mendaftar sebanyak 207 orang,” ungkapnya.

Bagi yang ingin mendaftar dapat lewat link ini 𝗘. 𝗕. 𝗜 🇮🇩𝗘𝗡𝗗𝗨𝗥𝗢 𝗕𝗔𝗧𝗔𝗠 𝗜𝗡𝗧𝗘𝗥𝗡𝗔𝗧𝗜𝗢𝗡𝗔𝗟 l 𝟮 𝟬 𝟮 𝟮

@badakbikepark 𝗥𝗲𝗴𝗶𝘀𝘁𝗿𝗮𝘁𝗶𝗼𝗻 𝗟𝗶𝗻𝗸 : https://bit.ly/BatamInternationalEnduro2022.

Lanjut dia, pihak ISSI sendiri sudah mengantisipasi untuk peserta luar Kepri. Dengan bekerja sama dengan resort di Nongsa Turi Resort untuk tempat penginapan peserta dari luar Kepri. Pihaknya juga, akan bekerja sama dengan UMKM-UMKM di Batam untuk menggelar bazar di lokasi kegiatan.

“Program lanjutan ISSI Kota Batam juga akan persiapkan atlit untuk PON PROV di Nov 2022 mendatang,” katanya.

Selain itu, program jangka panjang menciptakan Batam menjadi tempat lahirnya atlit Sepeda Sport National dan International. Dengan menyelenggarakan iven nasional dan internasional di Batam sebagai tempat Uji Kompetisi Atlit Batam serta mendatangkan peserta sepeda dari nasional dan international guna meningkatkan pendapatan daerah dengan konsep Sportentertainment.

Sumber| Dok.| MC Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.